Masuk APBN 2011, Gaji Presiden Dipastikan Naik

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Masuk APBN 2011, Gaji Presiden Dipastikan Naik
Masuk APBN 2011, Gaji Presiden Dipastikan Naik - Kenaikan gaji pejabat negara, termasuk presiden, sudah tidak diragukan lagi mengingat sudah masuk dalam APBN 2011. Namun yang perlu dipersiapkan, sudah siapkan rakyat menghadapi kenaikan harga bahan pokok?

Kenaikan gaji pejabat, menurut politisi PDIP Tjahjo Kumolo, tetap harus disesuaikan dengan APBN dan rata-rata tingkat hidup masyarakat Indonesia. Terkait dengan hal itu, menurut dia, diperlukan satu aturan pemerintah yang jelas. Kalau pun memang perlu ada siklus kenaikan gaji, maka itu juga harus disampaikan secara terbuka.aneh semua



“Tetapi juga harus dicatat, kalau ada kenaikan gaji eksekutif maupun legislatif, pejabat negara ataupun pegawai negeri dan tentara, ini efeknya menyangkut harga-harga kebutuhan pokok,” ujar Tjahjo di Jakarta, Rabu 26 Januari 2011.

Sehingga, pemerintah pun harus memikirkan pula kenaikan gaji buruh. Sebab jika pendapatan mereka tidak naik, sulit untuk meningkatkan taraf kesejahteraan mereka, mengingat standar harga makanan, beras, BBM semua sama untuk masyarakat Indonesia.

Tjahjo juga mengatakan, seharusnya Menkeu tidak harus menerjemahkan apa yang disampaikan Presiden SBY secara serta merta.

“Bagi kami di DPR, kalau memang Presiden merasa gajinya selama enam tahun tidak naik, maka naikkan saja. Jangan sampai kebijakan dia mengganggu pemerintahan. Itu saja saya kira,” ujarnya.

Namun demikian, ia menambahkan, untuk seorang presiden sesungguhnya berapapun gajinya harus dia terima karena negara sudah memenuhi semua kebutuhannya.

Leave a Reply