Bantai 724 Orang, Eks Polisi Serbia Dibui

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Vlastimir Djordjevic
Pengadilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memutuskan mantan Kepala Polisi Serbia Vlastimir Djordjevic bersalah atas pembantaian setidaknya 724 warga Kosovo etnis albania.
Pengadilan kejahatan perang internasional PBB menjatuhkan hukuman penjara 27 tahun kepada Djordjevic atas pembantaian yang terjadi pada 1999 itu. Ia juga dituding melakukan deportasi tak beralasan atas ratusan ribu pengungsi Kosovo.

Selain itu, pria berusia 62 tahun ini dinyatakan bersalah atas tindakan yang tidak berperikemanusiaan. Putusan terhadapnya ini juga menandai berakhirnya persidangan internasional mengenai kejahatan perang Yugoslavia terkait konflik Kosovo.

Perang Kosovo pada 1998-1999 merupakan pertempuran antara militer dan polisi FR Yugoslavia melawan Kosovo Liberation Army. Pakta Perjanjian Atalantik Utara (NATO) menyerang Yugoslavia, sementara etnis Albania terus bertempur melawan aparat Yugoslavia. Perang ini diyakini sebagai perang kemanusiaan pertama dan disorot oleh dunia, serta masih kontroversial.

Leave a Reply