Mengintip Perpustakaan Nasional Korea

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Mengintip Perpustakaan Nasional Korea
Mengintip Perpustakaan Nasional Korea - Perpustakaan Nasional Korea adalah perpustakaan nasional yang berada di Seoul, Korea Selatan. Perpustakaan ini dibuka pada 15 Oktober 1945 sebagai kelanjutan Perpustakaan Gubernur Jenderal Korea.

Perpustakaan Nasional Korea menempati 1 gedung utama dan 2 gedung paviliun. Gedung utama berlantai 8 termasuk 1 lantai bawah tanah. Dua gedung paviliun dipakai sebagai Institut Pelatihan Pustakawan dan ruang penyimpanan. Gedung Institut Pelatihan Pustakawan terdiri dari 3 lantai berikut 1 lantai bawah tanah, sementara gedung paviliun untuk ruang penyimpanan terdiri dari 6 lantai termasuk 4 lantai bawah tanah.aneh semua

Sejarah
Perpustakaan ini awalnya berada di kawasan Sogong-dong, Jung-gu, namun dipindah ke kawasan Namsan-dong pada 2 Desember 1974. Selanjutnya, perpustakaan menempati gedung baru di lokasi yang sekarang di Banpo-dong, Seocho-gu sejak 28 Mei 1988.

Pada 29 September 1957, perpustakaan cabang yang pertama dibuka di Ahyun-dong, Mapo-gu, Seoul. Sekolah perpustakaan yang dikelola Perpustakaan Nasional Korea dibuka pada tanggal 1 April 1946. Perpustakaan ini menjadi perpustakaan deposit yang mengumpulkan semua terbitan yang diterbitkan di Korea Selatan sejak berlakunya undang-undang wajib simpan, 26 Maret 1965.[3]

Kementerian Pendidikan menyerahkan pengelolaan perpustakaan nasional kepada Kementerian Kebudayaan setelah mulai berlakunya Undang-Undang Promosi Perpustakaan, 8 April 1991.

Koleksi
Koleksi perpustakaan terdiri lebih dari 6,5 juta dokumen, termasuk 260 ribu naskah dan peta kuno. Sejumlah 3.171 dokumen dari 867 volume di antaranya merupakan terbitan dari sebelum abad ke-17.[4] Perpustakaan ini juga menyimpan Sipchilsachangogeumtongyo (volume 17) yang telah ditetapkan sebagai Harta Nasional Korea Selatan.

Klasifikasi Desimal Korea (KDC) edisi 4 dipakai untuk menyusun buku terbitan dalam negeri, buku berbahasa Jepang/Cina, dan bahan nonbuku. Buku dan naskah kuno disusun menurut Klasifikasi Desimal Korea versi Park Bong Seok. Sementara itu, bahan pustaka dari Barat disusun menurut Klasifikasi Desimal Dewey (DDC) edisi 21.

Spoiler for image :
perpustakaan-nasional-korea

perpustakaan-nasional-korea2



perpustakaan-nasional-korea3


perpustakaan-nasional-korea4

perpustakaan-nasional-korea5

perpustakaan-nasional-korea6

perpustakaan-nasional-korea7

perpustakaan-nasional-korea8

perpustakaan-nasional-korea9

perpustakaan-nasional-korea10


Spoiler for image :
perpustakaan-nasional-korea11

perpustakaan-nasional-korea12

perpustakaan-nasional-korea13

perpustakaan-nasional-korea14

perpustakaan-nasional-korea15

perpustakaan-nasional-korea16

perpustakaan-nasional-korea14

Leave a Reply