Rusia Akan Luncurkan Televisi Muslim

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Rusia Akan Luncurkan Televisi Muslim
Rusia akan meluncurkan saluran televisi Muslim pertama pada bulan April, saluran itu akan menawarkan acara "pendidikan agama dan moral," kata juru bicara Dewan Mufti Rusia. Saluran itu saat ini sedang diuji dan akan "memiliki tujuan budaya dan berkontribusi utama untuk pendidikan rohani dan moral," kata juru bicara dewan pemimpin Islam, Gulnur Gaziyeva.

Dewan itu mewakili Islam pada tingkat pejabat resmi Rusia, telah mempekerjakan presenter dan menentukan konten untuk siaran televisi, beberapa diantaranya akan berisi konten sekuler, kata Gaziyeva. Belum disebutkan apakah siaran televisi ini nantinya akan gratis untuk dilihat atau televisi berbayar aneh semua.

Menurut hasil sensus terakhir yang diterbitkan, Rusia pada tahun 2002 memiliki sekitar 14,5 juta penduduk Muslim. Angka populasi itu kemudian naik 10 persen, namun televisi-televisi yang ada saat itu hampir tidak memperhatikan target audiens ini.

Presiden Rusia Dmitry Medvedev minggu lalu pada pertemuan dengan para pemimpin Ortodoks Rusia menekankan perlunya dialog antar umat beragama untuk mencegah tumbuhnya nasionalisme dan konflik antar-etnis.

Leave a Reply