Sempat Unggul 3-0, Roma Malah Kalah 3-4 Dari Genoa

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

totti
Unggul tiga gol bukanlah jaminan untuk memenangkan suatu pertandingan, sempat leading 3-0, AS Roma akhirnya harus merana setelah Genoa mampu mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 4-3.

Roma tampil menekan dan impresif di babak pertama. Serigala asuhan Claudio Ranieri ini bahkan unggul cepat di awal babak pertama, melalui Philippe Mexes di menit ke-6 dan Nicolas Burdisso di menit ke 16. Dua gol dari bek dan tercipta dari aksi tandukan kepala mereka memanfaatkan umpan matang Francesco Totti. Bedanya, gol Mexxes tercipta memanfaatkan umpan tendangan sudut sedangkan gol Burdisso dari situasi set piece.

Meski Genoa mencoba mengejar, namun keunggulan dua gol Roma tadi menutup paruh pertama.

Babak kedua baru berjalan lima menit, IlCapitano Roma, Francesco Totti kembali menunjukkan bahwa dirinya belum habis. Berawal dari penetrasi Marco Boriello di sisi kiri, mantan striker AC Milan itu mampu lolos dari dua penjagaan bek Genoa dan mengirimkan umpan matang kepada Totti. Tanpa pengawalan yang berarti, Totti pun dengan mudah mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Genoa. Roma kian unggul jauh 0-3.

Keunggulan 3 gol itu membuat Il Lupi sedikit mengendurkan serangan mereka, dan langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Genoa. Tuan rumah pun mampu bangkit. Hanya semenit usai gol Totti tadi, mereka mampu mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan melalui kaki kanan Rodrigo Palacio. Skor berubah 1-3. Gol ini sekaligus menjadi titik balik kebangkitan Genoa.

Selanjutnya di menit ke-68, mereka mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3 melalui Alberto Paloschi. Umpan setengah lambung dari Antonio Floro Flores mampu ia maksimalkan dengan baik. Dengan sekali kontrol dada, Paloschi kemudian melesakkan bola keras ke gawang Julio Sergio.

Pesta Roma akhirnya benar-benar gagal di menit 74. Hanya dua menit usai Claudio Ranieri mengganti Boriello dengan pemain bertahan, Simone Loria, Il Lupi harus rela kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol kedua Rodrigo Placio akhirnya membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata mereka.aneh semua

Bahkan Palacio kembali menjadi pemain yang mampu membuyarkan pesta Giallorossi ini. Assist Palacio kepada Alberto Paloschi di menit ke-85 membuat Roma pulang tertunduk dengan kekalahan 4-3.

Hasil ini membuat Roma tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Serie A pekan ini. Sedangkan tuan rumah Genoa, kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat 10. Hasil ini juga kian memperpanjang rekor tak terkalahkan Genoa dari Roma di kandang mereka sejak November 2007 lalu.

Leave a Reply