Taipan Meksiko Jadi Orang Terkaya Sejagat

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Taipan Meksiko Jadi Orang Terkaya Sejagat
Daftar orang terkaya sejagat yang dirilis majalah Forbes pada Kamis (10/3/2011) menempatkan taipan Meksiko, Carlos Slim Helu, lagi-lagi menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya sejagat, sementara pada peringkat kedua ditempati Bill Gates, pendiri Microsoft. Baca juga : 10 Kota Hantu Yang Ada di Jepang dan 14 Negara Tergagal di Dunia

Carlos Slim Helu yang pada 2010 juga dinobatkan Forbes sebagai orang terkaya sejagat, saat ini memiliki kekayaan sebanyak US$ 74 miliar, atau bertambah US$ 20,5 dari tahun lalu ketika pengusaha telekomunikasi ini juga dinobatkan sebagai orang terkaya oleh Forbes.



Bill Gates dan pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffet, yang hartanya “hanya” bertambah US$ 3 miliar harus puas berada di posis kedua dan ketiga dengan masing-masing nilai kekayaan sebesar US$ 56 miliar dan US$ 50 miliar. Yang menarik, 70 persen sumber kekayaan Gates ternyata bukan dari Microsoft, melainkan dari hasil investasi di Meksiko. Gates berinvestasi di pasar saham, perusahaan minuman ringan Femsa dan Grupo Televisa di negeri tersebut.

Posisi keempat ditempati pria Perancis sekaligus orang terkaya di Eropa, Bernard Arnault, yang mempunyai harta senilai US$ 41 miliar. Harta Arnault melonjak US$ 13,5 miliar berkat kepemilikan sahamnya di perusahaan produk-produk mewah Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH). Di posisi kelima ada Larry Ellison, pendiri perusahaan Oracle, dengan kekayaan US$ 39,5 miliar. Di urutan keenam adalah Lakshmi Mittal, konglomerat baja India dengan nilai US$ 31,1 miliar.


Berikut daftar 10 orang terkaya sejagat versi Forbes ;

Leave a Reply