SBY: Saya, Istri dan Anak-Anak Bukan Capres 2014

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

SBY: Saya, Istri dan Anak-Anak Bukan Capres 2014 - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) blak-blakan seputar calon presiden 2014. Ia janji istri dan 2 anaknya tidak akan mencalonkan diri. SBY juga tidak menyiapkan capres lain.

SBY menyampaikan hal ini saat memberi sambutan di acara Indonesian Young Leader yang diselenggaran oleh HIPMI dan Fakultas Ekonomi UI, di Hotel Ritz-Carlton, kawasan SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

"Saya memperkenalkan diri. Nama saya Susilo Bambang Yudhoyono. Jabatan saya, Presiden hasil pemilu 2004-2009. Saya bukan capres 2014. Istri dan anak-anak saya juga tidak akan mencalonkan diri," kata SBY yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.


SBY menegaskan, dia juga tidak menyiapkan siapa-siapa di Pilpres 2014. "Biarlah rakyat dan demokrasi yang menentukan. Setiap orang punya hak untuk running for RI 1," ujarnya.

"Saya khawatir kalau tidak memperkenalkan diri, Erwin Aksa dan Saudara-saudara di sini dicurigai oleh orang-orang yang kegemarannya curiga, bisa-bisa dituduh menjadi tim sukses saya," lanjut SBY yang disambut tawa hadirin.

Ia menegaskan sekali lagi tidak akan maju di Pilpres 2014. "Saya insya Allah tidak akan maju di Pilpres 2014, karena saya sudah jatuh tempo. Jadi acara kita hari ini sah dan halal," kata SBY yang menurut UU memang tidak boleh mencalonkan diri lagi karena telah menjabat dua periode. Hadirin tertawa mendengar joke SBY.


Pernyataan SBY ini seakan menjawab pernyataan Ketua HIPMI Erwin Aksa yang sebelumnya mengatakan, sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh anak muda.

SBY lalu masuk ke inti acara dan membacakan "Presidential Lecture." Acara ini dihadiri pengusaha muda dan sejumlah menteri seperti Menpora Andi Mallarangeng, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Koperasi Syarif Hasan dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Leave a Reply