Yoghurt Membuat Wanita Lebih Sehat

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Yoghurt Membuat Wanita Lebih Sehat - Zat gizi yang diperlukan wanita berbeda dengan pria. Ada beberapa makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi wanita. Untuk mencegah keropos tulang, membuat jantung lebih sehat dan mencegah kanker payudara.

Sebagai wanita, tubuh menjadi bagian yang cukup penting demi menunjang penampilan. Demi menjaga bentuk tubuh ideal, para wanitapun berdiet mati-matian. Namun, mereka lupa kalau tubuh juga membutuhkan nutrisi tertentu yang menunjang fungsional sebagai wanita.

Ada beberapa jenis makanan sehat alami yang bisa dimakan oleh wanita setiap hari agar kebutuhan nutrisi khusus wanita terpenuhi.

Sayur hijau
The British Journal of Nutrition menyatakan bahwa makan tiga porsi sayuran berdaun hijau bisa membantu mencegah kanker payudara serta mengurangi resiko kanker lainnya. Selada air juga bagus sebab mengandung vitamin C, B1, B6, E dan K, serta zat besi, kalsium, magnesium, mangan, zinc, dan kalium sangat tinggi dan baik untuk mencegah kanker.

Bit
Bit kaya akan antioksidan, terutama lutein dan zeaxanthin yang baik untuk memelihara kesehatan mata. Kandungan anti-inflamasi pada buah bit terbukti bisa melawan penyakit jantung, kanker, alzheimer dan penyakit kronis lainnya.

Almond
Almond merupakan sumber protein, vitamin E, serat dan mineral serta lemak omega-3 yang baik buat tubuh. Makan satu genggam almond per hari bisa membantu pembentukan otot, mencegah penuaan dini, menurunkan resiko kanker, jantung dan diabetes via aneh semua.

Yoghurt
Yoghurt penuh dengan bakteri menguntungkan yang dikenal dengan probiotik. Bakteri ini kaya akan protein, kalsium, kalium, vitamin B12 dan mineral yang tidak hanya baik buat sistem pencernaan tetapi juga baik buat pertumbuhan tulang dan gigi.

Ikan salmon
Salmon kaya akan omega-3 asam lemak yang baik untuk mencegah penyakit jantung, Alzheimer, kanker, nyeri artritis, depresi serta penyakit lain yang disebabkan oleh peradangan. The American Heart Association merekomendasikan makan dua porsi ikan per minggu untuk mendapat manfaat yang optimal.

Lentil
Letil merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan serat, protein, folat, molibdenum, mangan, dan zat besi. Sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, diabetes, membantu menstabilkan gula darah, mencegah anemia, mengurangi resiko kanker dan membantu penurunan berat badan.

Minyak zaitun
Jenis minyak satu ini baik untuk memelihara kesehatan jantung. Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang dikenal dengan MUFAs dan vitamin E-nya diyakini bisa membakar lemak dalam tubuh, menurunkan kolestrol jahat, dan membantu mencegah pengerasan dinding arteri.

Leave a Reply