Fergie Tetap Turunkan Rooney saat Lawan Liverpool Insiden Kartu Merah EURO 2012

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Fergie Tetap Turunkan Rooney saat Lawan Liverpool
Fergie Tetap Turunkan Rooney saat Lawan Liverpool Insiden Kartu Merah EURO 2012 - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berjanji tetap menurunkan Wayne Rooney dalam big match melawan Liverpool meski bomber andalannya itu sempat dihantam insiden kartu merah ketika membela Inggris di kualifikasi EURO 2012.

Rooney terancam terkena sanksi dari UEFA menyusul aksi tidak sportif yang ia tunjukkan saat menghadapi Montenegro, Sabtu (8/10/2011) pekan lalu. Dalam pertandingan yang berkesudahan 2-2 tersebut, pemain berjuluk Waza itu langsung diganjar kartu merah setelah menendang kaki lawannya.


Namun, hal tersebut ternyata tidak berpengaruh pada Ferguson. Meski wajah Rooney sempat tercoreng karena kejadian kartu merah itu, Ferguson dikabarkan tetap mempercayainya untuk turun menghadapi pasukan The Reds, Sabtu (15/10/2011) pekan ini.

“Saya pikir Rooney telah menunjukkan peningkatan luar biasa dalam hal temperamen, reaksinya terhadap tackling dan hal seperti itu dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Ferguson seperti dilansir laman Daily Mail.

“Hal-hal di sekitar telah membuatnya dewasa. Ini membawa tanggung jawab dan saya pikir dia terus menunjukkan peningkatan di sepanjang waktu.”

“Itu adalah reflek wajar dari seorang anak muda. Dia di-tackling dan kemudian bereaksi. Anda tahu dia punya temperamen yang berapi-api, tapi saya tidak berpikir itu adalah hal terburuk di dunia,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Fergie itu juga mengaku belum bicara dengan Rooney pasca-insiden di Montenegro. “Saya belum tahu kabar dia. Saya mengirim sms padanya, tapi dia tidak membalas,” kata Ferguson.

Sementara itu pelatih Three Lions, Fabio Capello, menegaskan bakal membangku cadangkan Rooney saat timnya menjajal kekuatan Spanyol dalam laga uji coba. Pelatih asal Italia itu ingin mencoba formula baru tanpa Rooney, namun ia tak menutup kemungkinan untuk menurunkan bomber kelahiran Liverpool itu di babak kedua.

aneh semua

Leave a Reply