Lagu Hamil Duluan, Iwak Peyek dan 2 Lagu Lainnya Dicekal di Jatim

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Lagu Hamil Duluan, Iwak Peyek dan 2 Lagu Lainnya Dicekal di Jatim
Lagu Hamil Duluan, Iwak Peyek dan 2 Lagu Lainnya Dicekal di Jatim - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jatim mencekal empat lagu untuk diputar di lembaga penyiaran radio dan televisi di seluruh Jatim. Empat lagu itu adalah Hamil Duluan (Tuty Wibowo), Watu Cilik (Shodiq dan Ratna Antika), Lubang Buaya (Minawati Dewi) dan Iwak Peyek (Eni Sagita).

Ketua KPID Jatim Fadjar Arifianto, Jumat (14/10) mengatakan, pencekalan dilakukan karena syair dan lirik lagu itu memuat pornografi. Hal ini bertentangan dengan Undang-undang nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran.

Menurut Fajar, setelah melalui kajian mendalam, disimpulkan bahwa lirik pada lagu Hamil Duluan berisi ajakan untuk seks bebas. Lagu Iwak Peyek bermuatan kata-kata kotor. Sedangkan, lagu Watu Cilik dan Lubang Buaya berisi kata-kata melambangkan alat kelamin laki-laki dan perempuan.
"KPID Jatim sudah mengeluarkan surat edaran kepada lembaga penyiaran radio dan televisi se-Jatim untuk melarang memutar empat lagu itu, katanya.

Ditambahkan, KPID Jatim sudah mem berikan teguran satu kali kepada staiun televisi JTV dalam acara Stasiun Dangdut yang menayangkan lagu Hamil Duluan, karena tetap menayangkan meski sudah diperingatkan.

Agar cekal itu efektif dan tidak menimbulkan prasangka, KPID Jatim juga menyosialisasikan larangan pemutaran empat lagu itu dengan terjun langsung ke stasiun di pelbagai daerah di Jatim.
aneh semua | kompas

Leave a Reply