Iwan Fals Meneteskan Air Mata di Makam Bung Karno

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Iwan Fals prihatin melihat kondisi bangsa Indonesia. Usai menangis di makam Bung Karno, Iwan pun mencipta lagu berjudul Negeri Kaya.

"Saya ziarah ke makam Bung Karno. Saya minta maaf karena saya cengeng dan ganggu istirahat dia. Tapi mau bagaimana lagi. Kenyataan negara kita memang seperti ini," papar Iwan Fals saat ditemui di Universitas Paramadina, Pancoran, Jakarta Selatan,.

Iwan Fals yang terkenal dengan lagu kritikan sosial dan kemanusiaan itu berhasil menciptakan lagu dari perenungannya. "Lagu judulnya Negeri Kaya. Lagu Ini hasil akhir perenungan saya ke beberapa kota kemarin, " ungkapnya.

Iwan menambahkan, "Saya ziarah ke Blitar. Di sana melihat ke kenyataan jalanan dan sekitarnya. Negeri kaya tapi kok banyak yang kurang sejahtera. Ini lagu paling baru, jadi belum ada di rekaman."

Ia pun menyarankan agar menjadikan Bung Karno sebagai inspirasi. "Masalah yang dihadapi setiap presiden juga berbeda-beda. Tetapi Bung Karno harus menjadi inspirasi bagi presiden kita saat ini," pungkasnya.

http://www.inilah.com/read/detail/753531/iwan-fals-menangis-di-makam-bung-karno/

Leave a Reply