Jasad Kim Jong-il Dipamerkan di Kotak Kaca

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Jasad pemimpin Korea Utara Kim Jong-il disemayamkan di dalam kotak kaca, Selasa (20/12), di Pyong Yang, Korea Utara. Televisi resmi Korea Utara menunjukkan foto-foto Kim dalam peti kaca yang dikelilingi oleh karangan bunga. Tubuh Kim memakai pakaian militer berwarna hijau, serta ditutupi dengan selimut merah dan kepalanya diletakan di atas bantal putih.

Sebuah tirai merah raksasa menutupi dinding di belakang jasad Kim. Tubuh Kim berada di Istana Kumsusan Memorial, Korut, makam tempat Kim Il Sung, ayahnya, dibalsem dan dipemarkan sejak kematiannya pada 1994. Para pelayat yang terdiri dari pejabat pemerintah dan keluarga memberi hormat untuk jadas Kim yang disemayamkan di tempat tersebut.

Korut menyatakan hari berkabung nasional selama 11 hari. Pada hari itu, bendera dikibarkan setengah tiang. Rakyat Korut datang ke tempat jasad Kim disemayamkan untuk memberikan penghormatan terakhir, tempat umum pun menjadi lengang. Pemakaman kenegaraan untuk Kim rencananya akan diadakan pada 28 Desember mendatang.

Menurut media, Kim wafat akibat serangan jantung yang disebabkan terlalu sibuk bekerja dan stres. Ia meninggal pada usia 69 tahun pada Sabtu 17 Desember 2011 saat perjalanan kereta api. (ZeeNews/Reuters/MEL)
aneh semua

Leave a Reply