Kaca Mobil Presiden Rp704 Juta, SBY Makin Tak Tahu Diri

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Kaca Mobil Presiden Rp704 Juta, SBY Makin Tak Tahu Diri
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih disibukkan dengan segala kegiatan internasional di luar negeri. Tapi di Tanah Air, kabar tak mengenakkan justru tertuju pada Istana. Kaca anti-peluru yang digunakan untuk mobil dinas Presiden dianggarkan mencapai Rp704 juta lebih.

Informasi harga kaca anti-peluru itu tertuang dalam Pengumuman Lelang di situs resmi Sekretariat Negara. Dengan nomor pengumuman lelang, Peng- 90 /SP/P2BJ/Bid-I/10/2011 diumumkan bahwa anggaran kaca anti-peluru untuk mobil Presiden di tender secara terbuka.

Sekretariat Negara melalui Tim Pengadaan Barang/Jasa Bidang Sarana (P2BJ), Prasarana Fisik Bangunan, Taman, Cleaning Service , Kendaraan Bermotor, Kesehatan, Perlengkapan dan Alat Tulis Kantor sudah membuka lelang sejak 21 sampai 31 Oktober 2011 lalu.

Pendaftaran dan pengambilan dokumen lelang dilakukan di Sekretariat P2BJ Sekretariat Presiden Bidang I di Jalan Veteran No.16 Gambir, Jakarta Pusat. Dalam pengumuman pembukaan tender disebutkan, paket pekerjaan pengadaan dan pemasangan kaca belakang (anti-peluru) Mercedes Benz S600 L kendaraan dinas Sekretariat Presiden senilai Rp704.657.525. Sumber pendanaan berasal dari APBN-DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Sekretariat Presiden Tahun 2011.

Dalam pengumuman itu tidak disebutkan alasan penggantian kaca belakang mobil. Apakah karena rusak atau memang sudah waktunya diganti.

Hingga kini, juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, belum memberikan jawaban. Begitu juga Staf khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga, belum memberikan respons aneh semua via http://rimanews.com/

Leave a Reply