Mantan Miss Venezuela Meninggal Akibat Kanker Payudara di Usia 28 Tahun

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Mantan Miss Venezuela Meninggal Akibat Kanker Payudara di Usia 28 Tahun - Mantan Miss Venezuela Eva Ekvall, yang belum lama ini tampil dengan kepala gundul dan tanpa hiasan muka di satu buku yang menceritakan perjuangannya melawan kanker payudara, meninggal di Houston pada Sabtu (17/12), setelah kalah dalam perjuangan melawan penyakit itu.

Menurut jaringan TV berita Venezuela, Globovision, ia berusia 28 tahun. Mantan ratu kecantikan tersebut telah berusaha meningkatkan kesadaran mengenai kanker sejak ia pada 2010 didiagnosis terserang kanker payudara.

Rumah sakit di Houston tempat ia dilaporkan meninggal, dan pengelola rumah pemakaman tempat mayatnya dibawa tak bersedia mengomentari kematian Ekvall. Ekvall meraih gelar Miss Venezuela pada 2000 dan menjadi runner-up ketiga Miss Universe pada 2001. Ia juga bekerja sebagai aktris dan "anchor" televisi, demikian laporan Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa pagi.

Kendati terkenal karena kecantikannya, Ekvall tampil dengan kepala gundul dan tanpa makeup di bukunya "Fuera de Foco (Out of Focus)" --yang diluncurkan tahun ini dan mengisahkan perjuangannya melawan kanker payudara buat pembaca di seluruh dunia.

SenoAyudar, organisasi yang berjuang meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara dan berpusat di Caracas, menyatakan di dalam penghargaan di jejaringnya bahwa warisan Ekvall akan melicinkan jalan ribuan perempuan Venezuela.

"Terima kasih untuk anda sebanyak-banyaknya dalam waktu sesempit ini," demikian penghormatan yang disampaikan dalam bahasa Spanyol. Ekval meninggalkan seorang duda, putri, kedua orang tua dan saudaranya, kata SenoAyuda. (Ant)
aneh semua via http://internasional.tvonenews.tv/berita/view/52088/2011/12/20/kanker_payudara_renggut_nyawa_mantan_miss_venezuela_di_usia_28_tahun.tvOne

Leave a Reply