Galang Dana, WikiLeaks Buka Toko Online

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

WikiLeaks
WikiLeaks bulan ini membuka toko merchandise online. Pembukaan toko online ini ditujukan demi mengumpulkan dana untuk situs kontroversial tersebut.

Pembukaan toko online tersebut selain untuk pendanaan WikiLeaks, juga untuk biaya persidangan pembelaan Julian Assange. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (25/2/2011).aneh semua

Toko online tersebut dijalankan oleh perusahaan Jerman bernama Spreadshirt AG, yang menjual kaos, tas, payung dan pin dengan logo WikiLeaks, gambar Assange dan tulisan tagline WikiLeaks "Keberanian itu menular,"

Catatan yang ada di website tersebut menjelaskan bahwa "semua hasil penjualan disumbangkan ke operasional WikiLeaks".

Tujuan dari penggalangan dana melalui penjualan merchandise ini karena biaya pembelaan Assange di persidangan sangat besar. Sebelumnya Assange menerima royalti sebesar USD1,3 juta untuk penulisan buku biografi tentangnya.

"Saya sebenarnya tidak ingin menulis buku ini, tapi saya harus, karena saya sudah menghabiskan uang sebesar 200 ribu Euro untuk biaya persidangan dan saya harus tetap membela diri saya di persidangan serta menjaga agar WikiLeaks tetap berjalan," ujar Assange pada bulan Desember 2010.

Klik disini untuk melihat toko online Wikileaks tersebut.>

Leave a Reply