The Changcuters Unjuk Kebolehan Bermusik di Tarix Jabrix 3

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

The Changcuters--(kiri ke kanan) Dipa Nandastra Hasibuan (bas), Arlanda Ghazali (Alda, gitar), Mohammad Tria Ramadhani (vokal), Muhammad Iqbal (Qibil, gitar), dan Erick Nindyoastomo (drum)--dengan gaya penampilan baru mereka pada 2011.
The Changcuters, grup musik asal Bandung, kembali ramaikan perfilman nasional. Setelah sukses di film Tarix Jabrix (2008) dan Tarix Jabrix 2 (2009), kini band yang berdiri pada 2005 itu kembali beradu akting di Tarix Jabrix 3, yang akan segera dirilis pertengahan Juni ini.

Pada penampilan ketiganya kali, mereka sesumbar akan memberikan penampilan yang berbeda. "Walaupun main lagi di film Tarix Jabrix, akan sangat berbeda filmnya. Cerita sama setting-nya juga akan beda. Banyakan outdoor, banyakan action-nya," terang Mohammad Tria Ramadhani alias Tria, vokalis The Changcuters, ketika ditemui usai pembuatan video klip single kedua album Tugas Akhir di Hot Rod Cafe, Pangeran Antasari, Jakarta, Senin (13/6/2011).

Dalam film Tarix Jabrix, yang merupakan film pertama bagi band ini, The Changcuters berperan sebagai anggota kelompok geng motor. Band yang digawangi oleh Tria, Muhammad Iqbal (Qibil,
gitar sekaligus backing vocal), Arlanda Gazali Langitan (Alda, gitar), Dipa Nandastyra Hasibuan (Dipa, bas), dan Erick Nindyoastomo (Erick, drum) ini bertarung dengan geng motor 'The Smokers' demi mengungkap kasus penggunaan narkotika. Ternyata bisa lho, geng motor itu bersih dan tahu aturan.

Adapun dalam sekuel film Tarix Jabrix 2, The Changcuters hijrah ke Jakarta demi mengenyam pendidikan lanjutan. Meski begitu, arena balapan liar masih menjadi latar belakang cerita, walaupun The Changcuters kini juga telah hijrah menggantikan motor-motor mereka dengan sebuah mobil.

Dunia kampus dan kisah percintaan pun pada akhirnya menyeret mereka dalam sebuah kasus penculikan, salah satu kasus khas ibu kota. Lantas, seperti apakah keterlibatan The Changcuters pada filmnya sekarang?

"Ceritanya, dalam film ini kami jadi boyband yang berarwah. Jadi roh di dalam film Tarix Jabrix 3. Kalimat utamanya pun roh," kata Tria menjelaskan konsep keterlibatan bandnya dalam film Tarix Jabrix 3.

Ditambahkan, dalam film yang masih digarap oleh Iqbal Raiz dan diproduksi Starvision Plus ini, The Changcuters akan berakting dengan mempertontonkan kepiawaain mereka dalam bermusik. "Akan ada kombinasi yang sangat apik," sambung Tria. "Cita-cita, ide dari dulu, pengin berperan di film tapi bukan berperan sebagai The Changcuters. Meski begitu, tetap ada strategi promosi album juga, nggak sekadar menambah pengalaman akting saja, he-he-he," tuntasnya.

Leave a Reply