FIFA Cari Solusi Pengganti Adu Penalti

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

FIFA Cari Solusi Pengganti Adu Penalti
ZURICH – Badan Sepakbola Dunia (FIFA) tengah memikirkan solusi untuk mencari pengganti dari babak adu tendangan penalti. Opsi digelar laga ulang menjadi pembahasan.



Presiden FIFA Sepp Blatter dilaporkan tengah mempertimbangkan solusi pengganti penalti dalam sebuah laga final yang berakhir imbang. Penyelesaian pertandingan dengan tendangan 12 pas, dianggap kurang adil.

"Perdebatan ini muncul dan berlanjut hingga menjadi kekhawatiran semua pihak bahwa akan dihapuskannya tendangan penalti," jelas Blatter seperti dilansir Goal, Senin (3/1/2011).

"Sangat bodoh jika sebuah tim menang hanya karena sebuah pengundian. Dan tim lain menjadi kambing hitam atas kekalahan tersebut. Kami sedang menyiapkan tim khusus yang mencari alternatif masalah ini," lanjut Blatter.

Dalam beberapa dekade terakhir, laga seperti Piala Dunia, Euro dan Liga Champions, harus mencari pemenang melalui babak adu penalti. Banyak pihak yang menyatakan bahwa penentuan pemenang melalui tendangan penalti masih pantas dipertahankan karena sangat menarik.



Leave a Reply