Motor Terbesar di Dunia Dilelang Rp 7,3 Miliar

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Motor Terbesar di Dunia Dilelang Rp 7,3 Miliar - Sebuah monster sepeda motor yang hadir di perhelatan lelang Barrett-Jackson 2011 di Scottsdale, Arizona, AS telah membuat penonton terkesima. Mengusung ban traktor, kendaraan roda dua berjuluk Big Toe Monster Bike ini diklaim sebagai motor terbesar di dunia yang bisa dijalankan.

Big Toe Monster Bike memang tampak unik. Kendaran ini diciptakan oleh pria asal Swedia, Tom Wilberg. Butuh lima tahun bagi Tom untuk bisa membuat motor yang selesai dikerjakan pada 1999 ini.aneh semua

Dengan kelir bodi kuning, Big Toe mengusung mesin V12 5.3-liter. Tenaga yang dihasilkan mesin Jaguar Tyoe E lansiran 1975 ini cukup besar, yaitu 300 hp.
Big Toe yang memiliki tinggi 2,3 meter, panjang 4,87 meter, dan bobot mencapai 1.632 kg mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam. Sementara ban Firestone Champion yang dipakai berdiameter 1,5 meter.

Keunikan Big Toe tak hanya terletak pada ukurannya yang besar. Motor bersistem transmisi 6-speed otomatis dengan suspensi hisdrolis ini juga dilengkapi fitur audio/ video pada dashboard.
Pada acara lelang yang berakhir Minggu (23/1) ini, Tom akan melepas Big Toe bila ada yang menawar lebih dari 800.000 dolar AS (sekitar Rp 7,3 miliar). Edan…!!!

Foto - foto big motorcycle 

big_motorcycle

big_motorcycle2

big_motorcycle3

big_motorcycle4

5

big_motorcycle6

big_motorcycle7

big_motorcycle8

Leave a Reply