Selain Indonesia, Portugal Juga Terancam Hukuman Dari FIFA

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

FIFA

FIFA mendesak Portugal untuk segera menyetujui statuta baru yang sesuai dengan peraturan FIFA, jika ingin lolos dari hukuman berat.Federasi Sepakbola Portugal (FPF) berharap statuta baru itu disetujui dalam jajak pendapat pada 19 Maret, meski sebelumnya statuta itu ditolak oleh asosiasi daerah karena kekhawatiran terhadap hilangnya pengaruh di tingkat nasional.

"Jika (persetujuan) itu tak tercapai, Komite Asosiasi akan membawa kasus ini ke Komite Darurat FIFA untuk kemungkinan memberikan sanksi, termasuk larangan bermain," bunyi surat elektronik dari kantor media FIFA.

Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan, "Kami khawatir dengan situasi di Portugal. Federasi mereka harus menyetujui statuta itu."

Sementara itu, dewan FPF membalas, "Kami akan meminta pengertian dan tanggung jawab anggota-anggota kami pada 19 Maret, sehingga kita dapat menghindari kerusakan fatal bagi sepakbola Portugal."

Hukuman itu sendiri dapat mengancam kualifikasi Euro 2012 untuk timnas Portugal, dan juga didepaknya klub Portugal dari kompetisi Eropa, meskipun Porto, Benfica, dan Braga kini sudah lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Leave a Reply