Unik, Rumah Makan Padang Ini Masuk Muri

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Rumah Makan Padang Ini Masuk Muri
Rumah makan Padang Plus yang terletak di Jalan Depok 46, Semarang, Jawa Tengah, mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kriteria rumah makan terunik.

Keunikan yang ada di rumah makan Padang Plus ini terletak pada penyajian makanan yang menggunakan metode conveyor (ban berputar) seperti halnya di restoran-restoran masakan Jepang.

General Manager Muri, Paulus Pangka mengatakan, rumah makan Padang Plus layak mendapatkan penghargaan Muri dengan nomor urut rekor ke 4766 karena menjadi rumah makan Padang satu-satunya di Indonesia yang menyajikan hidangan dengan metode conveyor.

“Ini termasuk unik, karena di Indonesia baru satu yang mengunakan metode ini (conveyor). Biasanya kita menemuai rumah makan Padang selalu dengan penyajian yang sama di mana-mana,” terang Paulus.

Sementara itu, Manager Operasional Rumah Makan Padang Plus Faisal Idris mengaku penerapan sistem conveyor ini dimaksudkan untuk menyajikan masakan lebih higienis, cepat, dan praktis.

Makanan disajikan satu per satu sesuai dengan warna piring. Hal tersebut juga menunjukkan harga per menunya. ”Di samping makanan bisa lebih higienis, pelanggan juga bisa mengetahui jumlah harga yang mereka konsumsi dengan pasti,” jelas Faisal.

Dijelaskannya ide untuk membuat konsep tersebut diambil karena untuk meningkatkan daya saing di tengah menjamutnya rumah makan di Kota Semarang. “Kami ingin menujukkan bahwa rumah makan Padang tidak melulu dengan penyajian biasa tetapi bisa berbeda dengan yang lainnya,” ucapnya.

Leave a Reply