Tipu via Facebook, Seorang PNS di Diringkus

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Direktur Rumah Sakit Nene’ Mallomo, Sidrap, Sulawesi Selatan, drg Hasanani, mengaku kaget ada bawahannya berinisial AY yang terlibat penipuan melalui jejaring sosial Facebook.
“Saya sempat tidak percaya, karena anak itu terlihat pendiam tapi memang cerdas. Memang hampir sebulan ini, dia tidak masuk kerja tanpa kami ketahui alasannya,” katanya di Sidrap, Selasa (26/4/2011). Sebelumnya : 6 Perairan Paling Rawan Perompak Di Dunia dan Heboh! Pulang Setelah 40 Hari Meninggal

Kini, oknum oknum pegawai negeri sipil (PNS) di RSUD Nene’ Mallomo Pangkejene, Kabupaten Sidrap, tersebut berada di hotel prodeo Kepolisian Metro Jaya, karena aksi penipuannya berada dalam wilayah kerja tersebut.

Sedangkan Polisi Sidrap masih memburu dua rekan AY yang membantunya menipu lewat jejaring sosial Facebook. Mereka berkomplot menipu dengan sasaran terutama orang-orang di wilayah Pulau Jawa.

Modus operadinya, mereka memasang iklan penjualan barang elektronik seperti handphone dan laptop yang relatif murah. AY memasang nomor telepon selulernya untuk meyakinkan para calon korban. Aksi terakhirnya berhasil menipu beberapa korbannya hingga mencapai Rp 14 juta.
Menurut Kepala Unit Buru Sergap Polres Sidrap, Ipda Suardi, Selasa (26/4/2011), tersangka beberapa kali lolos dan baru dapat diringkus di Bampue, Kelurahan Ruja Pittu, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Saat itu, ia di rumah kerabatnya. Penangkapan AY dilakukan tim gabungan Polres Sidrap bersama tim dari Mabes Polri yang dipimpin AKBP Hermawan.
“Kami mendapatkan informasi dari Kepolisian Metro Jaya terkait aksi penipuan tersangka, dan berhasil membekuknya belum lama ini,” katanya.

Leave a Reply