Indonesia Kuasai Trending Topic Twitter Dunia

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Indonesia hari ini menguasai setengah kicauan Twiter di dunia. Buktinya lima topik utama dunia alias Trending Topic Worldwide dilayanan laman mikrobloging itu berasal dari Indonesia.
Topik-topik itu diantaranya TABOK SELENA,DICIUM BRUNO, DIMENTION CODY, DINIKAHIN JUSTIN dan DIFOLLOWBACK TAYLOR SWIFT. Sampai pukul 19.00 WIB tadi TABOK SELENA terus berjaya diposisi pertama sebelum tergeser #itshardwhen.

"Ini apaan sih koq selena tabok jd TT..kyk gk ada kerjaan ajah..bikin TT yang jelas kek."begitu komentar Eka Prasetya Kusuma dalam akun @ekambulz. Tabok Selena adalah tema kicauan yang memuat gosip rencana pernikahan bintang pop remaja, Justin Bieber dengan pacarnya Selena Gomez.

Yang unik adalah topik DIMENTION CODY. "it's super crazy that I'm a TT. but what does DIMENTION CODY mean?" kicauan Cody Simpson pemilik akun @TheCodySimpson seolah tak percaya.

Cody Simpson dikenal sebagai artis muda, penyanyi sekaligus pencipta lagu. Dalam situs pribadinya terpampang wajah tampan remaja keturunan Amerika Serikat dan Australia ini yang mudah memikat remaja khususnya wanita di dunia.

Melanie Melissa Greg pemilik akun @TheMelissaGreg pun berkicau, "RT yang mau diajarin nyanyi sama Cody | CODY GANTENG DIMENTION CODY CODY GANTENG DIMENTION CODY CODY GANTENG DIMENTION."

Wajar jika Indonesia menguasai topik dunia. Jumlah pengguna Twitter di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Data 2010 mencatat pengguna twitter Indonesia mencapai 6,2 juta akun dari total 250 juta akun Twitter di dunia.

Twitter adalah layanan mikrobloging yang memungkinkan penggunanya mengirimkan pembaruan status atau informasi berupa tulisan teks.

Sesuai dengan namanya, Twitter yang artinya berkicau, pengguna hanya bisa menuliskan teks maksimal 140 karakter, lebih sedikit dibanding jumlah karakter pesan pendek pada telepon seluler sebanyak 160 karakter.

Sisa karakter adalah kuota untuk nama pengguna (user) yang diletakkan di awal pesan. Aplikasi yang mempunyai konsep blog mikro ini diluncurkan Jack Dorsey pada 21 Maret 2006 dalam naungan perusahaan rintisan Obvious Corp. di Amerika Serikat.

Leave a Reply