Tips Kurangi Resiko Terkena Virus Trojan Di Mac OS X

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Tips Kurangi Resiko Terkena Virus Trojan Di Mac OS X
Tips Kurangi Resiko Terkena Virus Trojan Di Mac OS X - Baru-baru ini ditemukan jenis Trojan baru yang menyerang platform Mac OS X. Salah satunya yang menarik, threat menyasar komputer Macintosh berbahasa Mandarin dan tampil sebagai file PDF.

Selain itu, ada juga malware menyusup melalui installer Adobe Flash palsu. Jika Trojan berbentuk file PDF terdeteksi sebagai OSX/Revir.A dan OSX/Imuler.A, Trojan ini teridentifikasi sebagai OSX/Flashback.

Untuk mengurangi risiko terkena threat tersebut, berikut ada beberapa cara direkomendasikan para peneliti di Lab Malware Intelligence ESET.

1. Jangan pernah membuka lampiran atau attachment e-mail yang Anda tidak ingin menerimanya, kecuali jika sudah ada konfirmasi terlebih dahulu. aneh semua Pastikan bahwa Anda hanya menerima email beserta lampiran yang sudah dikonfirmasi oleh pengirimnya. Mungkin ini akan sedikit ribet, namun pikirkan dampaknya bagi keamanan Anda.

2. Ketika mengunduh file secara online, jangan percaya begitu saja kepada situs-situs yang tidak memiliki reputasi. Apalagi tidak memiliki otoritas sebagai outlet yang mendistribusikan konten tersebut.

3. Jalankan program antivirus/software antivirus untuk internet pada semua perangkat yang bisa terkoneksi internet. Misalnya ESET Cybersecurity untuk Mac yang berhasil mendeteksi Trojan dan mengidentifikasinya sebagai OSX/Revir.A dan OSX/Imuler.A.

4. Pada kasus malware OSX/Flashback.A meskipun malware tersebut bukan ancaman besar, tetapi kepada para pengguna perlu diingatkan lagi untuk melakukan langkah-langkah pencegahan. Yakni mengunduh Adobe Flash dan Acrobat software hanya dari situs Adobe.com, mematikan pengaturan Safari agar tidak membuka file yang baru diunduh secara otomatis dan yang terakhir, jalankan program antivirus atau software antivirus untuk internet secara realtime dan selalu update.

Leave a Reply