Miris! Ibu dan Anak Tewas Saat Persalinan

Posted by Aneh Semua - - 1 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Miris! Ibu dan Anak Tewas Saat Persalinan
Miris! Ibu dan Anak Tewas Saat Persalinan - Tanti Susilowati (31) dan bayinya tewas di RS Bersalin Adiguna, Surabaya, Senin (19/12/2011) saat bersalin.Keadaan ini membuat sang suami, Antonius Mariyanto. Lelaki 31 tahun asal Jalan Tambak Asri, Gang Kemuning, Surabaya, Jawa Timur, itu harus kehilangan dia orang yang dicintainya di waktu yang bersamaan.

Anton, begitu dia dipanggil, menduga ada kelalaian yang dilakukan dokter dalam menangani persalinan istrinya.

"Kami melapor ke Polrestabes Surabaya. Kami tidak ingin mendahului takdir, tapi hanya ingin meminta penjelasan kepada dokter," ujarnya saat mendatangi Polrestabes Surabaya.
Sayang, niat Anton melapor masih tertunda prosedur. Didampingi Sholeh SH, kuasa hukumnya, dia mengatakan kalau laporannya belum diterika pihak SPKT Polrestabes Surabaya.
Anton kemudian kembali ke RS Bersalin Adiguna untuk mengurusi jenazah perempuan yang dinikahinya pada 13 November 2010.

Di rumah sakit, Anton menceritakan detik-detik terakhir tragedi yang menimpanya. "Saya di samping istri menjelang dia meninggal. Yang saya sesalkan, kenapa dokter Sonny (DR Sonny Johari) tidak melakukan bedah cesar begitu tahu kondisi istri saya tidak memungkinkan untuk lahir normal," ujarnya.

Sekitar pukul 08.45, kondisi Tanti semakin drop.
Pihak rumah sakit akhirnya angkat tangan dan berencana merujuknya ke RS DR soetomo. Namun, Tanti masih harus menunggu ambulance karena RS Bersalin Adiguna ternyata tidak memiliki ambulance. Sayang, nyawa Tanti tak tertolong. Dia dinyatakan tewas sekitar pukul 09.00. WIB.

"Tidak ada firasat apa-apa sebelum ini. Istri batuk saat persalinan itu. Sampai-sampai dahaknya ada darahnya. Dokter mengatakan istri saya sesak nafas karena batuk-batuk itu," ujarnya lirih.

Anton menyayangkan, pihak rumah sakit begitu lambat menangani kondisi istrinya yang semakin melemah. Apalagi, dokter tidak berusaha menyelamatkan salah satu dari dua orang yang disayanginya itu. aneh semua

http://www.tribunnews.com/2011/12/19/di-surabaya-ibu-anak-tewas-saat-persalinan

One Response so far.

  1. lux_tita says:

    itu teman sy *_*

Leave a Reply