Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid Liga Primera Spanyol 2011

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid Liga Primera Spanyol 2011 - Iker Casillas dan Carles Puyol adalah dua ikon kontradiktif dalam skuad dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Keduanya menempati posisi strategis di kedua kesebelasan dengan jabatan sebagai kapten tim.

Kepemimpinan Casillas dan Puyol akan kembali mendapat ujian saat Madrid dan Barcelona kembali terlibat duel dahsyat yang lazim disebut El Clasico dalam lanjutan Liga Primera Spanyol, Minggu (11/12/2011) dinihari.

Nyaris tidak ada yang menyangsikan pengalaman dua kapten tim ini di pentas sepakbola level teratas. Keduanya adalah kapten berkarisma yang setiap titahnya akan dituruti oleh rekan-rekan satu tim.

Fanatisme serta loyalitas Casillas dan Puyol terhadap tim masing-masing juga tak diragukan. Di dalam diri Casillas mengalir deras darah Madrid sejati begitu juga dengan Puyol yang pastinya rela mati demi menjunjung tinggi harkat dan martabat publik Catalan.

Casillas adalah produk asli akademi Madrid yang mengawali kiprahnya bersama tim ibukota Spanyol sejak 1999 silam. Ia belum sekalipun pernah pindah ke lain hati dan kini tercatat telah memperkuat Madrid dalam 592 pertandingan di semua kompetisi.

"Casillas datang sejak masih anak-anak hingga jadi kiper terbaik dunia. CV nya hanya satu dan sangat ekselen. Dia berdedikasi tinggai dan sangat tanggung jawab," kata Presiden Madrid Florentino Perez dilansir situs resmi klub, kemarin.

Tanggung jawab Casillas untuk terus membawa Madrid menuju kejayaan memang luar biasa. Ia bertekad akan terus menjaga posisi Madrid di puncak klasemen sementara La Liga meski harus berhadapan dengan rival abadi, Barcelona.

"Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan wajib melanjutkannya. Kami punya pekerjaan besar menghadapi Barcelona untuk itu kami harus tetap fokus," kata Casillas kepada goal.com.

Puyol juga memiliki cerita tak jauh berbeda dengan Casillas. Bek tengah berambut gimbal itu mengawali debut bersama Barca juga pada tahun 1999. Ia tercatat telah memperkuat Los Cules di 500 pertandingan lebih dan berbagai trofi telah dikoleksinya bersama Blaugrana.


Pemain berusia 33 tahun ini juga belum pernah punya niatan untuk pindah ke lain hati selain memperkuat Catalan hingga mati. Bahkan di usianya yang sudah memasuki masa senja, Puyol berikrar akan terus membela Barca.

"Saya merasa kondisi fisik yang sempurna setelah delapan bulan mengalami cedera. Saya tidak punya masalah kini. Beberapa waktu lalu, saya berkata tetap akan main empat atau lima tahun ke depan. Mungkin saya akan berhenti di usia 65 atau 67 tahun," kata Puyol sambil bercanda.
Puyol dipastikan terbebas dari cedera setelah sekian lama absen. Ia akan kembali mengkoordinir rekan-rekannya terutama di sektor pertahanan dengan tugas berat menghentikan laju serangan Madrid.

Performa Madrid kini tengah mengganas lewat sentuhan dahsyat Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo, Angel di Maria, serta Karim Benzema atau Gonzalo Higuian. EL Real mencatat 15 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini dengan rata-rata mencetak tiga gol dalam satu laga.
Casillas juga harus berjuang di bawah mistar untuk menahan gempuran permainan tiki-taka Barca yang disempurnakan dengan penyelesaian akhir ajaib dari Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan David Villa atau Pedro Rodriquez.
sumber

Leave a Reply