Kapal Berpenumpang 100 Orang Tersapu Tsunami Jepang

Posted by Unknown - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Kapal Berpenumpang 100 Orang Tersapu Tsunami Jepang
Sebuah kapal yang membawa 100 orang penumpang disapu oleh gelombang tsunami yang menerjang Jepang. Tsunami menyerang bagian timur laut Jepang setelah gempa dahsyat 8,9 skala richter (SR) mengguncang negara maju itu.

Dilansir Reuters, Jumat (11/3/2011), kapal itu tersapu air hingga belum diketahui nasibnya. Belum ada konfirmasi dari petugas setempat mengenai hal ini.

Beberapa gempa susulan terjadi usai gempa berkekuatan 8,9 SR. Akibat gempa ini, sebuah hotel di Kota Sendai ambruk. Beberapa orang dikhawatirkan terkubur di bawah reruntuhan gedung.

Menurut media Jepang, NHK, gempa ini telah menimbulkan kebakaran di berbagai tempat, termasuk sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir Tohoku Electric Power Co di Kota Onagawa.

Ini merupakan gempa terbesar yang mengguncang Jepang dalam kurun waktu 140 tahun. Pascagempa ini, negara-negara di laut Pasifik telah mengeluarkan peringatan tsunami.

Untuk Indonesia, tsunami diperkirakan mencapai Indonesia bagian timur pada pukul 18.30 WIB dengan ketinggian maksimal 1,5 meter.

Leave a Reply