Atasi Asam Urat Dengan Daun Salam

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Atasi Asam Urat Denagn Daun Salam
aneh semua - Atasi Asam Urat Dengan Daun Salam - Daun salam kita kenal sehari - hari sebagai pelengkap bumbu dapur ternyata bisa untuk mengobati gejala asam urat. Tumbuhan ini bisa hidup dataran tinggi dan juga dataran rendah secara liar. Tingginya bisa mencapai 25 meter dan lebar mencapai 1,5 meter.

Daun salam ternyata banyak mengandung zat - zat kimia untuk penyembuhan suatu penyakit, misalnya asam urat, kolesterol tinggi, gatal-gatal, stroke, kencing manis,melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, dan lain-lain.

Menurut Prof Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Tumbuhan Berkhasiat Obat: Rempah, Rimpang, dan Umbi, pohon salam memiliki berbagai khasiat obat yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.


Untuk mengobati asam urat yang tinggi, ambil saja 10 lembar daun salam direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Mengatasi stroke, 10 lembar daun salam dan 50 gram jantung pisang dibuat masakan sesuai selera lalu dimakan.

Kalau belum tahu, Penyakit asam urat adalah suatu penyakit akibat dari konsumzi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Sekian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply