Cara Convert Word to PDF Mudah dan Sederhana

Posted by Aneh Semua - - 0 comments
SUKA DENGAN ARTIKEL INI ?

Cara Convert Word to PDF dengan mudah dan sederhana
aneh semua - Cara Convert Word to PDF dengan mudah dan sederhana - Kepopuleran Microsoft Word masih belum terkalahkan dengan program – program office lainnya. Karena itu tak jarang pada saat kita melakukan pengetikan untuk pembuatan buku, majalah, journal sampai membuat ebook, terlebih dahulu memanfaatkan program dari Microsoft ini. Program ini terlihat begitu simple dan sudah familiar dikalangan masdyarat Indonesia.

Dalam pembuatan Ebook misalnya, format yang dihasilkan kebanyakan PDF file, jadi kita harus cornvert word to PDF terlebih dahulu. PDF format biasanya ukurannya lebih kecil dibanding dengan format .doc/ .docx untuk word 2007. Para pengguna internet pun lebih suka membaca dalam format PDF ketimbang format yang dihasilkan Microsoft Office. Alasannya sederhana, lebih simple dan mudah dibaca.

File Word dan PDF memang tidak bias kita pisahkan jika membuat sebuah ebook, misalnya tentang tutorial. Langkah awal dengan pembuatan layout dan pengetikannya kita bekerja dalam MS. Office, sementara untuk file ebook jadinya kita menggunakan PDF. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit. Ada 2 metode yang dapat kita lakukan.

Via Online
Kita dapat memanfaatkan situs – situs convert Word to PDF seperti www.printinpdf.com/converter . Penggunaanya cukup mudah, silakan di otak – atik sendiri. Admin yakin, sobat aneh semua sudah pada jago – jago.

Via Offline
Kita dapat memnfaatkan program – program convert to PDF yang dapat didownload terus di install di komputer atau laptop kita. Misalnya : DoPdf.

Ternyata convert word to PDF tidaklah sulit, kita tinggal pilih secara offline atau online. Saran admin, pergunakan secara offline, karena prosesnya lebih cepat dan stabil. Jika menggunakan cara online biasanya kecepatan proses tergantung dengan kestabilan koneksi internet kita. Semoga bermanfaat. 9YWNGG33DM3G

Leave a Reply